
Jum’at, 3 Oktober 2025
Kegiatan peningkatan kompetensi Guru di SMK Ganesha Tama Boyolali. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru SMK Ganesha Tama Boyolali untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengimplementasikan pembelajaran mendalam di kelas.
Bapak Marwanto, sebagai narasumber dan Pengawas SMK Cabang Dinas V, memulai kegiatan dengan menjelaskan konsep dasar pembelajaran mendalam. Beliau membahas tentang pentingnya memahami pola pikir tetap dan pola pikir bertumbuh dalam proses pembelajaran. Dengan memahami kedua konsep ini, guru dapat lebih efektif dalam membantu siswa mengembangkan kemampuan dan mencapai tujuan belajar.
Selain itu, Bapak Marwanto menjelaskan tentang penerapan prinsip pembelajaran mendalam dalam proses belajar mengajar. Beliau menekankan bahwa pembelajaran mendalam tidak hanya tentang menyampaikan materi, tetapi juga tentang bagaimana guru dapat membantu siswa mengembangkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif.
Di tambah lagi melalui pendekatan pembelajaran mendalam, guru dapat menambahkan karakteristik praktik pedagogi yang efektif dalam proses belajar mengajar. Dengan demikian, guru dapat dengan mudah membangun dan mengembangkan strategi belajar yang tepat untuk mencapai tujuan pembelajaran.
Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi para guru, tetapi juga memberikan kesempatan tanya jawab serta berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan sesama guru. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK Ganesha Tama Boyolali dan memberikan dampak positif bagi siswa.
Dokumentasi kegiatan




- Peningkatan Kompetensi Guru dalam Implementasi Pembelajaran mendalam bersama Bapak Drs. Marwanto Mpd
- SELAMAT MEMPERINGATI HARI BATIK NASIONAL
- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (Guru Otomotif Kendaraan Ringan) bersama PBD di SMK Ganesha Tama Boyolali
- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1447 Hijriah
- Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni Budaya Kabupaten Boyolali: Persiapan Gebyar Seni Budaya di Tahun 2025